ANALISIS PENGGUNAAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI DAN STRATEGI E-MARKETING PADA UMKM SAAT PANDEMI COVID-19 NEW NORMAL DI KARAWANG JAWA BARAT (Studi Kasus Pada Beras Puri Karawang)
Abstract
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Aisyah, M., Asraf, & Erdawati. (2015). Analisis Perilaku Masyarakat UMKM Pasaman Barat terhadap Pemanfaatan Kredit Program. Jurnal Apresiasi Ekonomi, 3(3), 140-155. doi:10.31846/jae.v3i3.169
Awali, H. (2020). Urgensi Pemanfaatan E-Marketing Pada Keberlangsungan UMKM Di Kota Pekalongan Di Tengah Dampak Covid-19. BALANCA: Jurnal Ekonomi dan Bisnis Islam, 2(1), 1-14. doi:10.35905/balanca.v2i1.1342
Chaffey, D., Smith, P., & Smith. (2013). Emarketing Excellence: Planning and Optimizing Your Digital Marketing (4 ed.). London: Routledge. doi:10.4324/9780203082812
Dewi, Y. A., Nasfi, & Yuliza, M. (2021). Internal Control System, Utilization Of Accounting Information Technology, On Village Fund Management Accountability. International Journal of Economics, Business, and Accounting Research (IJEBAR), 5(1), 190-203.
Hardilawati, W. L. (2020). Strategi Bertahan UMKM di Tengah Pandemi Covid-19. Jurnal Akuntansi dan Ekonomika, 10(1), 89-98. doi:10.37859/jae.v10i1.1934
Hertina, D., Hendiarto, S., & Wijaya, J. H. (2021). Dampak Covid-19 Bagi UMKM Di Indonesia Pada Era New Normal. Jurnal Pengabdian Dharma Laksana, 3(2), 110-116. doi:10.32493/j.pdl.v3i2.8798
Husain, T. (2019). An Analysis of Modeling Audit Quality Measurement Based on Decision Support Systems (DSS). European Journal of Scientific Exploration, 2(6), 1-9.
Imbayani, I. A., & Endiana, I. M. (2016). Pengaruh Pemahaman dan Penerapan Sistem Informasi Terhadap Kinerja UMKM Pengrajin Genteng di Kabupaten Tabanan. Jurnal Ilmu Manajemen (JUIMA), 6(1), 1-11.
Kotler, P., & Armstrong, G. (2015). Principles of Marketing (19th Ed.). Jakarta: PT. Indeks.
Nugrahani, F. (2014). Metode Penelitian Kualitatif: Dalam Penelitian Pendidikan Bahasa. Solo: LPPM Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo. Retrieved from http://lppm.univetbantara.ac.id/data/materi/Buku.pdf
Nurharista, R. A., Sherine, & Ralita, U. (2020). Penerapan Strategi Online Marketing UMKM Pada Era Normal Baru. Jurnal Universitas Tanjungpura, 174–182.
Otinur, F., Pangemanan, S. S., & Waronga, J. (2017). Analisis Sistem Informasi Akuntansi Dan Sistem Pengendalian Internal Persediaan Barang Pada Toko Campladean Manado. Going Concern: Jurnal Riset Akuntansi, 12(01), 169-179. doi:10.32400/gc.12.01.17202.2017
Retnaningsih, C., R., B. B., & Ruenda, O. (2020). Adaptasi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Bandeng Presto Selama Masa Pandemi Covid-19: Studi Kasus di Kota Semarang. Prosiding Seminar Nasional Lahan Suboptimal ke-8 “Komoditas Sumber Pangan untuk Meningkatkan Kualitas Kesehatan di Era Pandemi Covid-19“ (pp. 1099–1107). Palembang: Penerbit & Percetakan Universitas Sriwijaya (UNSRI).
Sani, A., Budiyantara, A., Haryanto, T., Wiliani, N., Manaf, K., & Firmansyah, E. (2020, May-June). Influences of the Environmental Context on the Acceptance and Adoption Technology among SMEs in Indonesia. Test Engineering & Management, 83, 22283-22293.
Sani, A., Pusparini, N. N., Rizal, R., Khristiana, Y., Zailani, A. U., & Husain, T. (2020). E-Business Adoption Models in Organizational Contexts on The TAM Extended Model: A Preliminary Assessment. 2020 8th International Conference on Cyber and IT Service Management (CITSM) (pp. 1-5). Pangkalpinang: UIN Syarif Hidayatullah. doi:10.1109/CITSM50537.2020.9268869
Sani, A., Subiyakto, A., & Rahman, T. K. (2019). Integration of the Technology Readiness and Adoption Models for Assessing IT Use among SMEs in Indonesia. International Conference on Recent Innovations in Informatics and Information Systems (ICRIIIS) 2018. Jakarta, Indonesia: Jakarta Hall Convention Center.
Saragih, H., & Husain, T. (2012). Pengaruh Fitur-Fitur Blog terhadap Continuance Intention to Visit Blogs pada Toko Online Multiply. Journal of Computer Information, 1(1), 5-18.
Setiawati, I., & Widyartati, P. (2017). Pengaruh Strategi Pemasaran Online Terhadap Peningkatan Laba UMKM. Seminar Nasional dan Call for Paper 2017: Strategi Pengembangan Sumber Daya Manusia Melalui Publikasi Jurnal Ilmiah dalam Menyikapi Permenristekdikti RI No.20 Tahun 2017. 1, pp. 343-347. Semarang: Pascasarjana (S2) STIE Dharmaputra.
Silvatika, B. A. (2020). Technosociopreneur, New Model UMKM di Era New Normal. Prosiding Seminar STIAMI. 7, pp. 29-35. Jakarta: Institut Ilmu Sosial dan Manajemen STIAMI.
Syafrinaldi, & Yuliza, M. (2013). Analisa Strategi Pengembangan Usaha Guna Meningkatkan Keuntungan Pada Unit Simpan Pinjam KUD Dastra Kinali Dengan Menggunakan Portofolio BCG (Boston Consulting Group). e-Jurnal Apresiasi Ekonomi, 1(1), 1-8. doi:10.31846/jae.v1i1.35
Utama, A. A., & Millati, I. (2016). Desain Marketing Information Systems Pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Desa Taman Sari Kabupaten Banyuwangi. UNEJ e-Proceeding (pp. 863–878). Jawa Timur: Prodi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember.
UU RI. (2008). Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2008 Tentang Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah. Jakarta.
DOI: https://doi.org/10.31846/jae.v10i1.445
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.
e-Jurnal Apresiasi Ekonnomi Indexed by: